HUNTINGTON – Pejabat dari Marshall, West Virginia University, dan beberapa bisnis yang terkait dengan industri bioscience berkumpul hari Kamis di Brad D. Smith Foundation Hall di kampus Huntington Marshall untuk Konferensi Bioscience West Virginia kedelapan tahunan.

“di West Virginia Sekitar 7.000 pekerjaan saat ini ada pada industri bioscience ,” kata Richard Giersch, direktur Ilmu Kesehatan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Komersialisasi West Virginia University. ” Dalam 3 tahun terakhir terlahir lebih dari 12 perusahaan starup, ini merupakan perkembangan yang baik dalam dunia bio sains.” 

Giersch juga merupakan presiden dan CEO Valtari Bio, yaitu perusahaan startup bioscience dari WVU, dan ketua Asosiasi Biosciences West Virginia, yang merupakan salah satu sponsor program ini..

Acara ini menghadirkan pejabat perusahaan bioteknologi, peneliti, penyedia layanan, pembuat kebijakan, pengembang ekonomi, pemodal, dan lainnya untuk mempelajari perkembangan dan prospek industri biosains terbaru.

KTT ini menampilkan presentasi dari pembicara utama Michelle Dixon, manajer umum Alcon Research Ltd. yang berbasis di Huntington.

“Alcon adalah produsen IOL (intraocular lens) terbesar di dunia,” kata Dixon. “Jutaan orang di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia terlihat lebih baik hari ini, berkat implan lensa intraokular yang dibuat di Alcon di Huntington.”

Tidak seperti lensa kontak, lensa intraokular ditanam secara permanen di mata oleh seorang ahli bedah.Pertama dirancang pada tahun 1949, lensa intraokular menggantikan lensa alami mata setelah penghapusan katarak.

“Alcon ada sehingga kami dapat membantu orang melihat lebih baik,” kata Dixon. “Kami memproyeksikan ada 280 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan gangguan penglihatan dan 80 persen dari gangguan tersebut dapat dicegah atau disembuhkan.”

Dixon mengatakan Alcon mampu menawarkan produk yang mengobati seluruh mata.

“Jika Anda melihat hanya dua waralaba kami di bawah Alcon, waralaba perawatan bedah dan visi kami, pendapatan kami untuk 2017 menghasilkan sekitar $ 6 miliar,” katanya.

Alcon sekarang adalah salah satu perusahaan terbesar di Cabell County dengan lebih dari 800 karyawan.

“Alcon telah berada di sini selama bertahun-tahun, tetapi banyak orang yang saya temui belum pernah mendengar tentang kami sebelumnya,” katanya. “Kami adalah jenis rahasia yang dijaga dengan baik, tetapi kami tidak selalu ingin menjadi rahasia yang dijaga dengan baik. Kami ingin menarik bakat terbaik ke dalam fasilitas kami.”

Program ini juga termasuk pembicara dan panelis dari Cordgenics LLC, Microbiological Consultants Inc. dan Progenesis Technologies LLC di Huntington dan beberapa lainnya mengenai industri bioscience.

Presiden Universitas Marshall Jerome Gilbert, yang memiliki latar belakang di bidang teknik dan penelitian biomedis, juga menjadi pembicara utama.

“Kami bangga memiliki beberapa industri bio-medis di sini di Huntington, serta sejumlah perusahaan bio-tech yang telah keluar dari universitas kami,” kata Gilbert. “Dan jika kami strategis, saya percaya bahwa kami dapat memanfaatkan peluang karena kami berharap dapat mengubah ekonomi Virginia Barat.”

Sara Payne Scarbro, wakil presiden asosiasi Marshall untuk keterlibatan eksternal, berbicara tentang Aliansi yang baru terbentuk untuk Pembangunan Ekonomi Southern Virginia Barat dan bagaimana lembaga pendidikan tinggi kelompok itu bekerja untuk membantu membawa pekerjaan ke wilayah tersebut.

“Acara ini memungkinkan kami untuk mempromosikan industri ilmu pengetahuan yang berkembang pesat di West Virginia dan berbagi pekerjaan yang sedang dilakukan oleh universitas kami, perusahaan bio-tech dan sejumlah orang dan organisasi lain yang membantu pengusaha di seluruh negara berkembang dan berkembang,” kata Bryan Brown, direktur eksekutif BioWV. “Ini juga memungkinkan kolaborasi dan kemitraan baru untuk dikembangkan.”